Workshop Psiko Edukasi Kesehatan Terhadap Perilaku Kerja Petugas Puskesmas

By Dinkes Solok 22 Jul 2022, 23:31:58 WIB Kesehatan
Workshop Psiko Edukasi Kesehatan Terhadap Perilaku Kerja Petugas Puskesmas

Dinas Kesehatan Kabupaten Solok bekerjasama dengan Tim Peneliti Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas menyelenggarakan Workshop Psiko Edukasi Kesehatan Terhadap Perilaku Kerja Petugas Puskesmas di Kabupaten Solok. Workshop ini dilaksanakan pada Rabu 20 Juli 2022 di Auditorium BPTP Sukarami dan diikuti oleh Pengelola Program Promosi Kesehatan (Promkes) dan Pengelola Penyakit Tidak Menular (PTM) pada seluruh puskesmas di Kabupaten Solok.

Hadir sebagai Pemateri dalam kegiatan ini antara lain; Kamal Kasra, SKM, MQIH,Ph.D, dengan Materi Pentingnya PIS-PK dan Peran Petugas dalam PIS-PK,  Meria Susanti, M,Psi, Psikolog dengan Materi Konsep Diri, Yantri Maputra, M.Ed, Ph.D tentang Massage Framing. Adanya kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian Penelitian dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Unand yang dilaksanakan di Kabupaten Solok pada Bulan Juli sampai dengan September ini.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan yang di wakili Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Apt Adriani, SSi “berharap momen ini dapat memantik perubahan perilaku kerja petugas sehingga kinerja meningkat dan berdampak terhadap peningkatan status kesehatan  masyarakat di Kabupaten Solok”.

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment