- Puskesmas Jua Gaek mengikuti Desk Evaluasi penilaian menuju Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi
- Penilaian Pelayanan Publik Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Oleh Ombudsman Republik Indonesia
- Pelayanan Kesehatan Daerah Terpencil Jorong Lubuk Tareh Nagari Garabak Data
- Sosialisasi Integrasi Pelayanan Kesehatan Tingkat Primer Antara Puskesmas dan FKTP Lainnya
- Kementerian Kesehatan Kembali Memberikan 14 Orang Tenaga Nusantara Sehat untuk Dinas Kesehatan Kabup
- BIMTEK APLIKASI SMILE DAN APLIKASI ASIK DALAM PELAPORAN PELAKSANAAN BIAN
- Kementerian Kesehatan Menetapkan Kabupaten Solok Sebagai Salah Satu Lokasi Prioritas Pengadaan Alat
- Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Bertekad Mewujudkan Pelayanan Yang Prima ( Service Of Excellent)
- Workshop Psiko Edukasi Kesehatan Terhadap Perilaku Kerja Petugas Puskesmas
- Pendampingan Penyusunan SKP dan Pelaporan Kinerja secara elektronik bagi ASN Dinas Kesehatan Kabupat
Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Bertekad Mewujudkan Pelayanan Yang Prima ( Service Of Excellent)
Penyelenggaraan pelayanan publik merupakan hal yg sangat penting dalam menjalankan sistem pemerintahan.
Dinas Kesehatan sebagai ujung tombak untuk mewujudkan Indonesia sehat dituntut harus mampu memberikan aksesibilitas yang mudah dan terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. Pelayanan pun dituntut harus mampu memberikan kepastian waktu, hukum, serta prosedur yang jelas sehingga tercipta pelayanan yang prima.
Jum'at (22/07/2022), Dinas Kesehatan Kabupaten Solok mendapatkan pendampingan pra penilaian Ombudsman oleh Bagian Organisasi Sekretariat Kabupaten Solok yang diketuai oleh Kabag Organisasi Jhoni, S. Sos, MM. Dalam kesempatan tersebut, Jhoni beserta tim menyampaikan beberapa point penting terkait tata cara dan langkah yg akan diambil untuk meningkatkan pelayanan publik pada Dinas Kesehatan. Selain itu, tim bagian organisasi juga memberikan solusi atas permasalahan yang ada terkait pembahasan rancangan, penerapan, dampak, dan evaluasi kebijakan yang ditetapkan.
Baca Lainnya :
- Workshop Psiko Edukasi Kesehatan Terhadap Perilaku Kerja Petugas Puskesmas0
- Pendampingan Penyusunan SKP dan Pelaporan Kinerja secara elektronik bagi ASN Dinas Kesehatan Kabupat1
- Gebyar Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Alahan Panjang dan Lapas Kelas III Alahan Panjang 0
- Serah Terima Jabatan di Lingkup Dinas Kesehatan0
- Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Solok Tahun 20210
Pada kesempatan yang sama, pendampingan pra penilaian Ombudsman juga dilakukan oleh Kominfo Kab. Solok dalam hal ini diwakili oleh Kabid Aptika dan Persandian, Anton Hutavea, S. Kom, M. Cio. Anton memberikan arahan beberapa point penting terkait penggunaan dan mekanisme media sosial dalam pelayanan publik.
Kepala Dinas Kesehatan diwakili Apt. Adriani selaku Sekretaris Dinas Kesehatan dan Marjohan, SKM selaku Kabid Sumber Daya Kesehatan menyambut hangat atas pembinaan yg diberikan oleh Bagian Organisasi dan Kominfo Kabupaten Solok, dengan harapan Dinas Kesehatan Kab. Solok dapat meningkatan kualitas pelayanan publik sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.
Apt. Adriani juga menyampaikan bahwa sampai saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Solok terus berupaya meningkatkan pelayanan publik menjadi yg lebih baik. Semoga service of excellence pada Dinas Kesehatan dapat terlaksana dalam rangka mewujudkan Good Goverentmen dan Good Governance. Kegiatan pendampingan diikuti oleh perwakilan dari Bidang SDK, Yankes dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten Solok. (Red: Dinkes Kab. Solok/ SDMK / SDK)