Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Bertekad Mewujudkan Pelayanan Yang Prima ( Service Of Excellent)

By Dinkes Solok 25 Jul 2022, 11:21:29 WIB Kesehatan
Dinas Kesehatan Kabupaten Solok Bertekad Mewujudkan Pelayanan Yang Prima ( Service Of Excellent)

Penyelenggaraan pelayanan publik merupakan hal yg sangat penting dalam menjalankan sistem pemerintahan.

Dinas Kesehatan sebagai  ujung tombak untuk mewujudkan Indonesia sehat dituntut harus mampu memberikan aksesibilitas yang mudah dan terjangkau untuk semua lapisan masyarakat. Pelayanan  pun dituntut harus mampu memberikan kepastian waktu, hukum,  serta prosedur yang jelas sehingga tercipta pelayanan yang prima.

Jum'at (22/07/2022), Dinas Kesehatan Kabupaten Solok mendapatkan pendampingan pra penilaian Ombudsman oleh Bagian Organisasi Sekretariat Kabupaten Solok yang diketuai oleh Kabag Organisasi Jhoni, S. Sos,  MM. Dalam kesempatan tersebut, Jhoni beserta tim  menyampaikan beberapa point penting terkait tata cara dan langkah yg akan diambil untuk meningkatkan pelayanan publik pada Dinas Kesehatan. Selain itu,  tim bagian organisasi juga memberikan solusi atas permasalahan yang ada terkait pembahasan rancangan, penerapan, dampak, dan evaluasi kebijakan yang ditetapkan.

Pada kesempatan yang sama,  pendampingan pra penilaian Ombudsman juga dilakukan oleh  Kominfo Kab.   Solok dalam hal ini diwakili oleh Kabid Aptika dan Persandian,  Anton Hutavea, S. Kom,  M. Cio. Anton  memberikan arahan beberapa point penting terkait penggunaan dan mekanisme media sosial dalam pelayanan publik.

Kepala Dinas Kesehatan diwakili Apt.  Adriani selaku Sekretaris Dinas Kesehatan dan Marjohan, SKM selaku Kabid Sumber Daya Kesehatan menyambut hangat atas pembinaan yg diberikan oleh Bagian Organisasi dan Kominfo Kabupaten Solok, dengan harapan Dinas Kesehatan Kab. Solok dapat meningkatan kualitas pelayanan publik sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

Apt.  Adriani juga menyampaikan bahwa sampai saat ini Dinas Kesehatan  Kabupaten Solok terus berupaya meningkatkan pelayanan publik  menjadi yg lebih baik. Semoga service of excellence pada Dinas Kesehatan dapat terlaksana dalam rangka mewujudkan Good Goverentmen dan Good Governance. Kegiatan pendampingan diikuti oleh perwakilan dari Bidang SDK,  Yankes dan Kepegawaian Dinas Kesehatan Kabupaten  Solok.  (Red: Dinkes Kab. Solok/ SDMK / SDK)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment