Kementerian Kesehatan Kembali Memberikan 14 Orang Tenaga Nusantara Sehat untuk Dinas Kesehatan Kabup

By Dinkes Solok 05 Agu 2022, 08:10:28 WIB Kesehatan

Berita Terkait

Berita Populer

Kementerian Kesehatan Kembali Memberikan 14 Orang Tenaga Nusantara Sehat untuk Dinas Kesehatan Kabup

Keterangan Gambar : Foto bersama dengan Tenaga NSI


Kamis, 04 Agustus 2022 - Sebanyak 14 Orang Tenaga Nusantara Sehat Individu (NSI) Periode II Tahun 2022 diserahkan oleh Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Solok. Acara serah terima dilaksanakan di Aula Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Barat. 

Pada hari yang sama,  juga dilaksanakan acara penyambutan dan serah terima untuk tingkat Kabupaten. Acara digelar secara sederhana di Aula Dinas Kesehatan Kab. Solok.

14 Orang Nusantara Sehat Individu (NSI) yang terdiri dari Dokter Gigi, Bidan, Perawat, Farmasi,  Tenaga Gizi, Kesehatan Masyarakat, ATLM, serta Kesehatan Lingkungan tersebut akan ditempatkan di beberapa wilayah puskesmas di Kabupaten Solok yaitu Puskesmas Paninjawan , Sulit Air, Sirukam, Sungai Lasi, Talang Babungo,  Sungai Nanam dan Batu Bajanjang.

Marjohan, SKM, selaku Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih karena dari 27 Orang Tenaga NS yg diberikan untuk Sumatera Barat,  14 Orang diantaranya ditempatkan di jajaran Dinas Kesehatan Kab. Solok. Marjohan berharap dengan adanya penambahan SDM, mutu pelayanan di puskesmas dapat ditingkatkan. Karena puskesmas merupakan ujung tombak untuk memajukan dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Kepala Dinas Kesehatan diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan,  Apt.  Adriani,  S.Si dalam arahan nya juga berharap “Semoga tenaga NS  dapat cepat beradaptasi,  memberikan kontribusi positif pada daerah yang akan ditempati, serta dapat menyelesaikan seluruh rangkaian tugas secara tepat waktu dengan maksimal.  Selain itu,  Adriani juga berpesan kepada kepala puskesmas,  agar dapat memfasilitasi tenaga NSI yang akan bertugas di Puskesmas nanti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bidang Kesmas, Pejabat Fungsional Adminkes Muda, Subbag Umum dan Kepegawaian, Kepala Puskesmas serta Staf Seksi Sumber Daya Manusia Dinkes Kab.  Solok.

Semoga program NS selalu memberikan semangat baru demi kebaikan kesehatan masyarakat Kabupaten Solok disaat sekarang dan masa yang akan datang, ungkap Ade Rahmadini S. Kep,  M. Kes,  selaku pejabat fungsional adminkes muda seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan. Kegiatan diakhiri dengan sesi Foto Bersama. ( Read-SDMK/SDK )




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment