Kementerian Kesehatan Menetapkan Kabupaten Solok Sebagai Salah Satu Lokasi Prioritas Pengadaan Alat

By Dinkes Solok 26 Jul 2022, 15:49:26 WIB Kesehatan
Kementerian Kesehatan Menetapkan Kabupaten Solok Sebagai Salah Satu Lokasi Prioritas Pengadaan Alat

Salah satu upaya untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat di Kabupaten Solok adalah melalui pengadaan sarana prasarana serta alat kesehatan pada Fasilitas Pelayanan Kesehatan. Untuk Tahun 2023, Kementerian Kesehatan telah menetapkan Kabupaten Solok sebagai salah satu lokasi prioritas yang akan mendapatkan Dana Alokasi Khusus untuk pengadaan alat kesehatan di RSUD Arosuka dan Puskesmas.

 Adapun alat kesehatan yang termasuk dalam pengadaan tersebut adalah :

  1. Set Gawat Darurat
  2. Set KIA dan KB
  3. Set Pasca Persalinan
  4. Set Sterilisasi
  5. Set Rawat Inap

Kamis (14/07/22) bertempat di Kantor BAPPEDA Provinsi Sumbar telah dilaksanakan verifikasi data dukung Dana Alokasi Khusus tersebut. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan, Kabid SDK, PPTK Bidang SDK, Ketua Tim Kerja Alkes, Fasyankes dan PKRT, Kasubag Perencanaan dan Direktur RSUD beserta jajaran.

Kepala Dinas Kesehatan Zulhendri, SKM, M.Kes berharap dengan ditetapkannya Kabupaten Solok sebagai salah satu lokasi prioritas yang akan mendapatkan Dana Alokasi Khusus untuk pengadaan alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan tersebut, kualitas pelayanan kesehatan terhadap  masyarakat di Kabupaten Solok dapat ditingkatkan. Karena pelayanan prima dapat tercapai tentunya juga harus ditunjang dengan ketersediaan peralatan dan perlengkapan pendukung yang prima pula.

Apt. Adriani, S.Si selaku sekretaris Dinas Kesehatan menyampaikan bahwa saat ini Dinas Kesehatan sedang menunggu hasil verifikasi data dari Kementerian Kesehatan untuk persetujuan pengadaan alat kesehatan tersebut. (Red - SDMK/SDK)

 

 

 

 

 

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment