Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Gawat Darurat (PPGD)

By Dinkes Solok 19 Des 2018, 13:52:49 WIB Kesehatan
Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Gawat Darurat (PPGD)

Arosuka - Dinas Kesehatan Kabupaten Solok bekerja sama dengan IDET (Indonesian Desaster and Emergency Team) Padang mengadakan Pelatihan Pertolongan Pertama Pada Gawat Darurat (PPGD) di Hotel Rangkayo Basa tanggal 14 – 16 Desember 2018 dengan peserta Perawat IGD Puskesmas se-Kabupaten Solok sebanyak 26 Orang.

Tujuan dari pelatihan meningkat kompetensi tenaga Perawat di Puskesmas dalam Sistem pelayanan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT), Bantuan Hidup Dasar (BHD), Resusitasi Jantung Paru (RJP), Penatalaksanaan Syok, Gawat Darurat Jantung, Interpretasi EKG, Cedera Kepala, Gigitan Binatang berbisa dan Evakuasi dan Transportasi Pasien Gawat Darurat.

Harapan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Solok dr. Sri Efianti, M. Kes agar perserta pelatihan dapat menerapkan semua materi dan praktek yang didapatkan dalam penanganan pasien gawat darurat di puskesmas masing-masing dan mensosialisasikan kepada rekan – rekan sejawat di Puskesmas. Selain itu target ZERO COMPLAIN pada IGD Puskesmas dapat di capai. (admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment