Peningkatan Kapasitas Tim Penanggulangan Bencana Kabupaten Solok Melalui Pemantapan TTX & Simulasi
TTX & Simulasi Tahun 2019

By Dinkes Solok 16 Jul 2019, 09:20:53 WIB Kesehatan

Berita Terkait

Berita Populer

Peningkatan Kapasitas Tim Penanggulangan Bencana Kabupaten Solok Melalui Pemantapan TTX & Simulasi

Keterangan Gambar : Poto bersama dengan Pusat Krisis Kementerian Kesehatan RI


Arosuka - Dinas Kesehatan Kabupaten Solok menggelar kegiatan Peningkatan Kapasitas Tim Penanggulangan Bencana Kabupaten Solok Melalui Pemantapan TTX & Simulasi pada tanggal 2 – 4 Juli 2019 di Dempo Anailand Padang Pariaman. Kegiatan ini langsung dibuka oleh Plh. Kepala Dinas Kesehatan Zulhaimi, SKM, MM didampingi oleh Kabid P2P oleh drg. Aida Herlina dan Kasi Surveiland, Bencana dan Imunisasi Marjohan, SKM.

Dalam sambutannya, Plh. Kepala Dinas Kesehatan Zulhaimi, SKM, MM mengharapkan agar kegiatan pelatihan tersebut dapat memberikan penguatan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, kepedulian terhadap lingkungan dan keterampilan dalam menghadapi bencana secara menyeluruh. Penanganan bencana dapat ditangani secara cepat, tepat dan dapat meminimalisasi kerugian yang ditimbulkan oleh bencana. Beliau juga berharap agar peserta kegiatan berlatih dengan sungguh-sungguh, mengikuti arahan dari Narasumber.

Kegiatan ini diikuti oleh 11 Satgas Gulana Dinas Kesehatan Kabupaten Solok, 1 personil TRC dari 19 masing – masing Puskesmas di Kabupaten Solok, 4 personil dinas social dan tagana kabupaten solok, 2 personil kodim 0309 kabupaten solok, 5 personil satgas TRC BPBD Kabupaten Solok, 4 personil Pol PP & Damkar Kabupaten Solok, 2 personil Dishub Kabupaten Solok, 2 personil anggota KSB Nagari Talang, 2 personil PMI Kabupaten Solok. Dan Narasumber dari BPBD Provinsi Sumatera Barat, Pusat Krisis Kementerian Kesehatan Ri Dan Basarnas Sumatera Barat .(admin)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment